Review Kingdom Season 1 (2019) : Melihat Zombie di Era Joseon

Sinopsis Sudah 10 hari raja Joseon menderita sakit parah akibat penyakit campak dan tersebar gosip bahwa raja telah wafat. Putra mahkota Lee Chang (Ju Ji Hoon) yang ingin menjenguk raja, ditolak oleh ratu dengan alasan agar dia tidak tertular penyakit raja. Nyatanya raja telah wafat. Ratu Jo (Kim Hye Jun) dan ketua dewan kerajaan, Jo … Lanjutkan membaca Review Kingdom Season 1 (2019) : Melihat Zombie di Era Joseon

Review Sky Castle (2018) : Orang Tua yang Terobsesi Pendidikan Anak-Anaknya

Daftar Pemain Sinopsis Drama ini menceritakan empat keluarga kaya yang tinggal di perumahan elite Sky Castle. Para orang tua berambisi untuk memasukkan anak-anaknya ke universitas ternama. Mereka terlahir dalam keluarga berprofesi dokter dan profesor di bidang hukum. Han Seo Jin (Yum Jung Ah) menikah dengan Kang Joon Sang (Jung Joon Ho), seorang dokter bedah ortopedik. … Lanjutkan membaca Review Sky Castle (2018) : Orang Tua yang Terobsesi Pendidikan Anak-Anaknya

Review Mr. Sunshine (2018) : Drama Terbaik yang Pernah Kutonton

Genre : action, military, war, romance, historical, melodrama Sinopsis : Pada tahun 1871, ketika AS sedang melakukan ekspedisi ke Joseon (Korea), ada seorang anak budak (Yu Jin / Eugene) yang berusaha menyelamatkan diri dari perburuan budak oleh keluarga bangsawan yang mempekerjakan ibunya. Yu Jin kecil terpaksa meninggalkan Joseon dan ikut ke AS dengan seorang misionaris … Lanjutkan membaca Review Mr. Sunshine (2018) : Drama Terbaik yang Pernah Kutonton

Sebulan Ngeblog

Di saat kebanyakan orang berlomba-lomba ngevlog, aku malah baru mulai ngeblog. Duh, aku ketinggalan banget ya. Sekarang blog sudah sepi. Katanya nggak seramai dulu. Orang-orang beralih menulis di media sosial lain (misal instagram, wattpad) atau bikin video di youtube. Lantas kenapa aku baru ngeblog sekarang? Sebenarnya blog ini adalah blog keempat yang kubuat. Saat SMA … Lanjutkan membaca Sebulan Ngeblog

Sering Lewat Tapi Baru Sekali Nyobain Nasi Goreng Sapi Padmanaba

Jika ke daerah Kotabaru, aku sering lewat depan SMA N 3 Yogyakarta. Sekolah ini dikenal dengan sebutan Padmanaba. Di pintu selatan Padmanaba pada sore hari sampai malam hari pasti ada warung kaki lima yang berjualan nasi goreng sapi. Biasanya kalau lewat sana aku nggak pernah tertarik membelinya. Gara-gara melihat banyak orang berjejer duduk lesehan di … Lanjutkan membaca Sering Lewat Tapi Baru Sekali Nyobain Nasi Goreng Sapi Padmanaba

Pengalaman Mencari Surat Keterangan Sehat Jasmani-Rohani dan Bebas Napza

Tepat pukul 00.00 ini pendaftaran CPNS 2019 resmi ditutup. Alhamdulillah aku sudah mendaftar. Mohon doanya agar aku bisa lolos dalam semua tahapan seleksi. Aamiin, terima kasih atas doanya. Berhubungan dengan CPNS, aku mau berbagi pengalaman saat mencari surat keterangan sehat jasmani-rohani dan bebas NAPZA. Aku mengalami pengalaman berbeda saat mencari surat keterangan ini pada tahun … Lanjutkan membaca Pengalaman Mencari Surat Keterangan Sehat Jasmani-Rohani dan Bebas Napza

My Playlist Songs #2

Hey, aku mau sharing lagi my playlist songs #2. Lho kok udah part 2? Yup, aku pernah menulis my playlist songs sebelumnya. Kali ini my playlist songs #2 adalah lagu-lagu yang aku dengarkan untuk self-healing, cuma ada empat lagu. Btw, jika kamu punya rekomendasi lagu untukku, boleh lho aku dikasih tahu. Okey, aku mulai ya. … Lanjutkan membaca My Playlist Songs #2